RSS

Selasa, 15 Desember 2009

KENALI PENYAKIT DARI BENTUK JARI

Informasi yang di kutip dari http://keluargasehat.wordpress.com menyebutkan beberapa penyakit dapat di lihat dari bentuk jari, misalnya :

Penyakit jantung :

Indikasi ujung jari kelingking bengkok kedalam

Osteoarthritis dalam jari dapat menjadi petunjuk peringatan awl bagi pria berisiko penyakit jantung. Ilmuwan finlandia yang meneliti 8.000 orang dengan melihat ujung jari kelingking yang bengkok ke dalam, sebanyak 46 % pria lebih berisiko meninggal di usia muda akibat serangan jantung, di bandingkan dengan pria yang tidak menderita osteoarthritis.

Kanker payudara :

Jika jari telunjuk lebih panjang dari jari manis

Resiko kanker payudara pada wanita bisa diketahui sejak usia muda. Caranya dengan membandingkan kesamaan kedua jarinya. Jika jari telunjuk lebih panjang dari jari manis, artinya anda memiliki tingkat estrogen yang lebih tinggi, hormone yang membantu pertumbuhan kanker.

Autisme : Jari Manis lebih panjang

Anak autis memiliki jari manis yang lebih panjang. Ini terjadi karena anak autis memiliki jumlah testoteron yang tidak biasa sejak di rahim.

Penyakit paru-paru : lihat kuku tangan

Gejala masalah pernapasan bisa di lihat dari kuku tangan. Warna kulit di bawah kuku berubah menjadi corak biru ketika terjadi komplikasi pernapasan. Darah yang mengandung oksigen memiliki warna merah terang, tetapi darah yang kehilangan oksigen berwarna merah gelap. Ini salah satu gejala yang muncul pada bayi pengidap bronchitis akut.

Stress : Urat-urat biru atau hijau di pergelangan tangan

Tanda-tanda di telapak tangan yang megalami stress adalah terdapat urat-urat biru atau hijau dipergelangan tangan, telapak tangan, dan di sepanjang jari-jari, serta terlihat jelas di betis kaki.

Kekurangan vitamin:

Noda putih di ujung jari menunjukan kekurangan zat seng. Seng penting untuk menjaga system kekebalan. Sumber makan mengandung seng antaralain susu,tiram,ayam,biri-biri, semua jenis biji-bijian, kacang dan sayuran berdaun hijau.

SUMBER : KEMALA BHAYANGKARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar