RSS

Kamis, 20 Mei 2010

Cemilan Sehat Belum Tentu Sehat

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, pastinya Anda menghindari cemilan. Kalaupun Anda ingin mengonsumsi cemilan, pilihlah yang sehat. Akan tetapi tidak semua cemilan yang Anda anggap sehat itu benar-benar sehat. Intip cemilan sehat berikut yang harus Anda perhatikan agar program diet Anda tidak terganggu.

1. Veggie Chips
Istilah veggie berasal dari kata vegetable yang berarti sayur-sayuran pastinya terdengar sehat. Akan tetapi cemilan ini tidak sepenuhnya rendah lemak. Keripik sayuran ini mengandung lemak yang cukup tinggi karena menggunakan minyak dalam dosis tinggi ketika digoreng. Jadi, sebaiknya Anda memilih cemilan yang dipanggang karena kadar lemaknya lebih rendah.

2. Frozen Yoghurt
Frozen Yoghurt memang disarankan para ahli diet, namun dibalik semua itu, ia mengandung lemak sebagai bahan utama, yakni susu. Perhatikan asupan yoghurt dalam sehari dan jangan terlena dengan kesegaran rasanya yang begitu menggoda selera.

3. Smoothies
Minuman sehat yang terbuat dari buah-buahan ini memiliki kombinasi gula dan susu dalam intensitas sedang yang berbeda tiap brand. Pilihlah smoothies yang mengandung susu bebas lemak yang dapat dilihat terlebih dahulu dari keterangan indikasi pada kemasannya.

4. Tumis Sayuran
Segar dan menyehatkan untuk lauk sehari-hari. Namun jangan terkecoh dulu, karena bila ditumis dengan minyak kelapa biasa. Ganti minyak Anda dengan minyak zaitun dan rasakan perbedaannya.

5. Muffin
Ukurannya memang mungil dan tidak mengenyangkan. Namun jangan lupakan kandungan gulanya yang tinggi. Pilihlah muffin gandum yang rendah kalori dan kesehatan Anda pun tetap terjaga.

sumber : google.com (shvoom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar