RSS

Kamis, 20 Mei 2010

Makanan Pencegah Kriput

Tak hanya produk perawatan kecantikan saja yang bisa menjaga tekstur kulit tetap kencang dan indah. Mencegah keriput juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Kulit kenyal dan cerah adalah dambaan bagi setiap perempuan. Keriput pada kulit dapat dicegah hanya dengan mengkonsumsi ubi jalar, tomat dan semangka. Dengan buah-buahan tersebut pasokan antioksidan pun bertambah sehingga dapat menangkal radikal bebas. Bagi Anda yang kurang familiar dengan kata radikal bebas, itu adalah molekul oksigen yang dapat mengakibatkan sel rusak dan sangat berkontribusi atas semua masalah kulit.

Kulit yang cantik itu adalah kulit yang sehat dan segar. Untuk mendapatkannya dibutuhkan vitamin c yang banyak di dalam tubuh Anda. Fungsi vitamin C sangat banyak seperti, membantu menjaga kolagen yaitu serat protein yang mendukung menghentikan kulit yang kendur.

Jeruk terkenal dengan buah yang kaya akan vitamin C. Sebaiknya konsumsi buah ini
setiap hari, bisa berupa jeruk mandarin, lemon dan juga limau. Agar tidak bosan, campurkan air jeruk dengan salad atau buat jus limun yang segar.

Mengganti sel kulit yang mati ternyata dapat dibantu dengan memakan sayuran berwarna hijau. Baik yang segar, beku, mentah atau dikukus. Sayuran berwarna hijau mengandung banyak vitamin A, yang merupakan vitamin yang penting bagi kulit.

Sayur bayam dan brokoli dapat menjadi pilihan untuk memberi pasokan vitamin A ke
dalam tubuh. Dengan vitamin A proses pergantian, pertumbuhan serta perkembangan kulit berjalan sempurna. Tanpa adanya vitamin A ini kulit bisa menjadi kering dan kasar.

sumber : google.com (shvoom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar